CDC UIN Malang Gelar Pelatihan Entrepreneur

 


CDC UIN MALANG - Peningkatan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha di zaman modern ini salah satu hal penting untuk menunjang pekerjaan, oleh karena itu Career Development Center (CDC) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan kegiatan " Workshop Entrepreneurship (Kewirausahaan Berbasis Digital Di Era Industri 5.0)" pada kamis 14/09/2023 di gedung Rektorat lantai 5. Kegiatan ini ditujukan bagi para mahasiswa UIN Malang sebagai bekal setelah lulus kuliah baik untuk melanjutkan studi atau mencari pekerjaan.Mahasiswa UIN Maliki yang ikut hadir dalam kegiatan ini turut antusias dalam memeriahkan berlangsungnya kegiatan.

Kegiatan dibuka dan diresmikan langsung oleh Kabiro AAKK, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I mewakili Rektor UIN Maliki Malang. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memperkuat indikator kinerja lembaga. Langkah ini dilakukan untuk penguatan para alumni dalam mendapatkan pekerjaan. "Setelah kalian lulus, setidaknya kalian sudah punya grafik terkait langkah kalian kedepannya. Mudah mudahan dengan diadakannya kegiatan ini bisa memberikan dampak yang baik bagi lembaga dan khususnya mahasiswa" terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang "Kompetensi SDM Di Era Digital" yang disampaikan oleh Bapak Iful Novianto SH, MM, CHRP, CHRBP sebagai salah satu HR Professional. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan bahwa era digital adalah masa dimana kita bisa dengan mudah mendapatkan dan menyebarkan berbagai macam informasi.

Materi terakhir disampaikan oleh seorang Dosen Bisnis dan Pemasaran Digital bapak M. Alimardi Hubeis, SIA, MS M tentang “The Digital Marketing Mindset 5.0”. Beliau menyampaikan bahwa setiap jenis bisnis atau usaha memiliki tipe konsumen dengan karakter yang berbeda-beda. Diperlukan teknik pemasaran yang sesuai untuk menjangkau konsumen agar usaha yang dijalankan dengan baik. “Memperkenalkan produk bisnis kita dengan baik akan sangat berdampak, untuk melakukan branding terhadap suatu produk bisa dilakukan dengan endorsement, menayangkannya sebagai iklan, dan juga bisa melalui media sosial,” jelasnya.